Sabtu, 28 Juli 2012
J O M B L O
*JOMBLO....WHY NOT?!*
Memang sepi dan menyiksa juga untuk kita yang masih jomblo bila malam minggu datang. Mau pergi ke rumah teman atau sohib, mereka sedang jalan atau menghabiskan malam minggu dengan pasangannya masing-masing. Mau ikutan malah nanti bengong sendirian. Sendirian bengong di rumah malah bete.
Terkadang iri juga ya melihat teman-teman kita sudah punya pacar dan lagi mesra-mesran...ya dengan pasangannya. Tapi jangan karena semua temanmu sudah punya pasangan terus kamu langsung “banting harga” dan asal comot cari pasangan. Santai saja dan yakinlah bahwa kamu pasti akan mendapat pasangan yang terbaik untukmu.
Tetap optimis dan banyak bergaul, karena dengan bergaul kita banyak bertemu orang. Semakin banyak ketemu orang semakin besar kesempatan kamu untuk dapat pacar. Ya, walaupun tidak ada yang bisa jadi pacar, setidaknya kamu punya banyak teman. Dan kamu bisa jalan dengan teman-teman gaulmu itu. Siapa tahu kamu bisa kenalan dengan teman-temanmu itu.
Dan yang terpenting, jangan bela-belain pacaran sama cowok yang naksir kamu, dan kayaknya sok perhatian banget sama kamu, padahal kamu sebenarnya tidak suka, dan itu semua kamu lakukan hanya karena sudah tak tahan ingin segera punya pacar. Nggak usah takut dibilang jomblo hanya karena kita sedang sendiri. Namun, kalau kamu memang nekat dan memang sudah nggak nahan untuk punya pacar, belajarlah dari pengalaman. karena dengan itu kamu tahu apa yang seharusnya kamu inginkan dari sosok pasanganmu.
Kalau seseorang yang kamu taksir memiliki sifat-sifat yang tidak kamu sukai, lebih baik lupakan dia. Walaupun dia itu keren abis, cantik atau ganteng. Sebab suatu hari nanti ia akan membuat kamu bete, walaupun awalnya ia pasang siasat baik dan perhatian sama kamu.
Pastikan calon pasangan kamu itu dapat memberi kamu rasa nyaman. Kamu bisa ngobrol dengan dia tentang segala hal tanpa rasa malu dan canggung. Kamu harus merasa nyaman ketika dia ada di dekatmu. Dan dia bisa sekaligus menjadi teman dalam keseharianmu.
Jangan cari pasangan yang hanya bisa memberi sun sayang dan telepon kamu sebelum tidur. Tapi kamu harus cari yang lebih dari itu, seorang yang sabar yang terkadang selalu mengalah walaupun kamu yang jelas-jelas salah.
Lepas dari itu semua, sebenarnya kamu tak usah bete ataupun menjadi stress hanya karena memikirkan pasangan yang belum hampir di diri kita. Karena masih banyak hal-hal yang lebih positif yang bisa kamu lakukan kapan saja. Dan yakinlah bahwa Tuhan menciptakan manusia di dunia ini untuk saling berpasangan. Tul Gak...??!
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar